Masuk Surga Sekeluar Mau ? Penuhi Dulu Ini Syaratnya

0
421

Masuk Surga Bersama Keluarga

PARENTINGISLAM.ID – – Berkumpul bersama keluarga adalah salah satu dari kenikmatan dunia. Siapa yang tidak bahagia dan gembira ketika berkumpul bersama keluarga. Momen bahagia yang tidak bisa digambarkan dan tidak bisa tergantikan dengan kawan atau pun sahabat atau kenikmatan duniawi lainnya.

Bisa kita nanti di surga kumpul dengan keluarga lagi seperti di dunia? Tentu sangat bisa. Hal ini sebagaimana firman Allah Swt,

“(yaitu) surga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama orang-orang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya.” (QS. Ar-Ra‘du: 23)

Perlu diketahui bahwa semua kenikmataan dan kebahagiaan yang diinginkan oleh manusia di dunia, akan ada di surga kelak. Allah berfirman Swt,

Di dalam surga kamu memperoleh apa (segala kenikmatan) yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa (segala kenikmatan) yang kamu minta.” (Q.S. Fushshilat: 31)

Fasilitas yang Allah sediakan agar keluarga bisa masuk surga bersama yaitu mereka akan saling tarik-menarik agar bisa masuk surga dan berada di dalam surga yang tingkatnya sama. Hal ini Allah anugrahkan agar mereka bisa berkumpul bersama.

Bisa jadi sang anak berada di surga tertinggi, sedangkan orang tua berada di surga terendah, maka sang anak mengangkat derajat orang tuanya ke surga yang lebih atas, demikian juga sebaliknya.

Lalu bagaimana caranya agar kita semua bisa kumpul di surga? Tentu saja masuk surga itu bukan gratis dan semua orang bisa masuk, tetapi ada syaratnya.

  1. Bertauhid yang lurus dan tidak menyekutukan Allah (syirik)

  2. Menegakkan shalat dan puasa di bulan Ramadhan (kecuali wanita yang berhalangan)

  3. Beramal shalih dengan ikhlas

  4. Berbakti pada orangtua dan tidak durhaka

Inilah beberapa amalan yang dapat memasukan kita ke surga dengan rahmat-Nya. Untuk itu di bulan Ramadhan yang penuh dengan limpahan pahala Allah, jangan lupa maksimalkan seluruh anggota keluargaa untuk berlomba dalam amal shalih.

Sudahkah kita persiapkan untuk menggapai Surga-Nya ?. Semoga kita semua bisa masuk surga bersama keluarga yang kita cintai. Aamiin. [ ]

4

Redaksi: admin

903