Beranda Anak Doa Agar Anak Shaleh Shalehah, Yuk Ayah Bunda Panjatkan Ini Setiap Hari

Doa Agar Anak Shaleh Shalehah, Yuk Ayah Bunda Panjatkan Ini Setiap Hari

0
142
ilustrai foto: freepik

PARENTINGISLAM.ID – – Mempunyai anak shaleh-shalehah adalah keinginan dan impian semua orang tua. Dengan memiliki anak yang shaleh shalehah maka ia akan menjadi anak yang berbakti dan memuliakan orangtuanya.

Selain dengan mendidik dan mengajarkan agar anak menjadi shaleh, maka yang perlu dan tidak boleh ditinggalkan adalah dengan berdoa. Sebab, pada hakikatnya anak shaleh-shalehah itu bukan semata hasil didikan orangtuanya, melainkan karunia dan “campur tangan” Allah Ta’ala.

Untuk itu hendaknya orangtua senantiasa melibatkan Allah Ta’ala dalam setiap pengasuhan anak dan minimal adalah dengan berdoa dan memohon kepada-Nya. Seperti yang diajarkan langsung Allah Ta’ala dan diikuti oleh para Nabi dan Rasul, berikut ini doa yang perlu kita panjatkan setiap hari,

رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلٰوةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْۖ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاۤءِ

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (QS. Ibrahim 14: 40).

Doa di atas dipanjatkan Nabi Ibrahim as untuk mendapatkan keturunan yang shalih. Para ulama menjelaskan, bahwa doa ini hendaknya dibaca oleh setiap orang yang ingin memiliki keturunan yang memegang teguh ajaran Tauhid dan melaksanakan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala beserta menjauhi larangan-Nya.

Semoga Allah Ta’ala jadikan anak keturunan kita menjadi generasi yang bertakwa, taat pada ajaran Islam, mencintai Allah dan  Rasul-Nya serta berbakti pada orangtua. Aamiin. [ ]

5

Redaksi: admin

903