Innalillahi……..Save the Children Laporkan Lebih 2.000 Anak di Gaza Jadi Korban Akibat Serangan “Israel”

0
243
Anak-anak Gaza Palestina diantara reruntuhan akibar serangan "Israel" ( foto: aljazeera)

PARENTINGISLAM.ID – – Organisasi nirlaba internasional Save the Children menyerukan gencatan senjata segera di Gaza, dan mengatakan jumlah anak-anak yang terbunuh di jalur tersebut telah mencapai sedikitnya 2.000 orang.

“Kami menyerukan semua pihak untuk segera mengambil langkah-langkah untuk melindungi kehidupan anak-anak, dan komunitas internasional untuk mendukung upaya tersebut,” kata organisasi tersebut dalam sebuah pernyataan pada Senin (23/10/2023).

Organisasi itu menambahkan bahwa serangan udara “Israel” ke Gaza Palestina telah membunuh dan melukai anak-anak tanpa pandang bulu.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza sebelumnya mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan “Israel” di wilayah yang terkepung telah mencapai sedikitnya 5.087 orang, termasuk 2.055 anak-anak dan 1.119 wanita.

Save the Children menambahkan bahwa lebih dari satu juta anak “terjebak” di Gaza tanpa tempat yang aman untuk dituju. Organisasi kemanusiaan tersebut memperingatkan dampak buruk dari tidak adanya obat-obatan dan listrik untuk menggerakkan infrastruktur kesehatan di daerah kantong padat penduduk tersebut.

“Sistem kesehatan di Gaza telah mencapai tahap terburuk dalam sejarahnya,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf Al-Qudra, dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNN pada Selasa (24/10/2023) pagi. [ ]

5

Red: admin

Editor: iman

908