Tips Menyambut Suami Pulang Kerja, Coba Bunda Lakukan 10 Hal Sederhana Ini

0
44
PARENTINGISLAM.ID – – Kebahagian suami istri dapat tercipta melalui pola komunikasi dan saling menghargai. Salah satu tugas dan kewajiban suami adalah memberikan nafkah lahir batin kepada istri dan anggota keluarganya, dimana seorang suami harus bekerja di luar rumah.
Lelahnya suami setelah seharian bekerja di luar rumah hendaknya jangan ditambah dengan kesumpekan ketika sudah di rumah. Beberapa tips ini dapat membuat suami menjadi semangat kerja dan sampai rumah dengan perasaan fresh dan bahagian khususnya yang harus dilakukan oleh seorang istri.
  1. Beri Senyuman
Jadilah istri yang memberi kesejukan bagi suami dengan memberinya senyuman yang manis. Jangan hanya di media sosial saja mengumbar senyum manis, berikan juga untuk suami tercinta. Senyuman manis Anda ibarat mata air di gurun pasir.
  1. Sambut Dengan Wajah Berseri
Imbangi senyum manis Anda dengan mimik muka yang berseri-seri sebagai tanda bahwa Anda sangat bahagia bertemu kembali dengan suami setelah seharian bekerja di luar rumah. Bergelut seharian dengan pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Apa sih susahnya menyembunyikan muka murung karena kehabisan diskon saat suami pulang?
 
  1. Cium Tangan Dan Beri Pelukan
Kurang lengkap rasanya jika Anda sudah memberikan wajah dan senyum terbaik tapi tidak mencium tangan atau memeluk suami dengan mesra. Malu jika ada orang tua atau mertua? Untuk apa? Bukankah mereka juga akan bahagian melihat anak dan menantunya mesra?
  1. Tanyakan Kabar
Tunjukkan kepedulian Anda pada suami dengan menanyakan kabarnya selama tidak terlihat oleh mata Anda karena ia bekerja di luar rumah. Dari jawaban yang diberikan, Anda tentu dapat menerka apakah semua pekerjaannya berjalan baik atau tidak.
  1. Hidangkan Air Minum Hangat
Meski hanya segelas air minum hangat baik teh manis atau pun teh tawar, namun jika dihidangkan dengan penuh cinta dan perhatian maka rasa akan sangat melegakan. Suami akan refresh dan bugar Kembali. Untuk itu istri jangan sepelekan hal yang sederhana ini.
  1. Berdandan
Anda mungkin wangi dan cantik saat mengantarnya ke pintu untuk pergi kerja. Bukankah akan lebih baik jika saat ia pulang Anda juga masih cantik? Cobalah ganti daster yang sedari siang Anda pakai untuk mengurus anak dan rumah dengan tunik manis atau dress. Lengkapi juga dandanan Anda dengan parfum dan lipstik yang menggoda.
  1. Libatkan Anak
Pastinya bukan Anda saja yang ia rindukan tetapi juga sang buah hati. Ajak anak menyambut ayahnya sepulang kerja. Jangan lupa dimandikan dan didandani juga ya. Ibu dan Anda sama-sama asyik dicium.
  1. Simpan Kabar Buruk
Anda mungkin ingin mengabarkan kabar orang tua Anda yang sedang sakit di rumah. Namun, tahanlah hingga suami selesai makan malam. Adab ini menunjukkan rasa syukur Anda karena ia tiba di rumah dengan selamat dan berjuang memberi Anda nafkah.
  1. Jangan Langsung Diskusi
Ada waktu yang baik untuk berdiskusi dengan suami yang lelah dan bukan sebelum makan malam. Anda akan geram sendiri jika memaksanya membahas hal penting sementara perutnya kosong.
  1. Bersabar
Tidak selamanya suami bisa pulang tepat waktu. Ada kalanya juga terlambat satu atau dua jam. Jangan lantas marah karena keterlambatan ini karena sudah pasti di luar kendalinya. Bersabar adalah cara menyambut suami pulang kerja yang harus Anda miliki.

Sumber: keluarga.com

5

 

Redaksi: admin

824

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini