Perbedaan Cara Bicara Wanita dan Pria, Ini Yang Harus Dipahami Pasutri

0
551
PARENTINGISLAM.ID – – Pada hakikatnya kaum laki-laki  dan wanita mempunyai perbedaan. Hal ini bukan hanya dari sisi fisik yang terlihat dimana kaum laki-laki lebih kekar dan berotot. Namun dari segi psikis juga berbeda secara anatomi, emosional dan pembawaan.
Seperti dikutip dari themindsjournal.com, otak laki-laki dan perempempuan juga dibangun dengan struktur yang berbeda sehinggga memiliki pola pikir logis, persepsi, analisis, emosi dan indera suara serta ruang secara berbeda pula.
Berikut adalah sepuluh hal yang membedakan kinerja otak laki-laki dan perempuan.
  1. Multitasking
Seberapa sering Anda mendapati suami yang tengah menonton sepakbola, nampak tidak berkutik sampai-sampai tidak mendengar suara tangisan bayi atau suara bell?
Nah, itu merupakan bukti bahwa laki-laki tidak pandai mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Sementara kita tahu, ibu bisa lho membuat kue, ngobrol di telepon, sembari mengawasi anak balita yang tengah bermain dalam waktu yang sama.
Alasannya jelas, otak laki-laki tak mampu multitasking. Otak perempuan mampu memproses berkali-kali sementara laki-laki hanya sekali.
 2. Pola Komunikasi
Ini merupakan alasan mengapa laki-laki selalu kalah saat berdebat dengan perempuan! Perempuan adalah komunikator ulung. Mereka dapat menawar seperti pro, sementara laki-laki hanya berdiri di sisi jalan sambil terkesima.
Dan alasan saintis akan hal tersebut adalah, bagian otak kiri laki-laki lebih berfungsi daripada yang kanan. Sementara otak perempuan baik kiri dan kanan, sama baiknya.
Lalu apa lagi perbedaan laki-laki dan perempuan? Mengapa suami kalau membalas WA istri sangat singkat sekali? Apakah ini hal biasa atau penyakit? Mengapa istri lebih cerewet dibanding suami? Apakah ini umum atau hanya pada beberapa kasus saja?
Yuk simak penjelasan Bunda dr Aisah Dahlan, CHt dalam video berikut ini :

Nah sekarang paham kan Bunda, mengapa Ayah kalau bisa dan balas WA cuma singkap? Jangan lupa videonya di subscribe, like, share dan komen ya. Semoga bermanfaat. [ ]

 

5

Redaksi: admin

Video: Parenting Islam Official

860