Anak Susah Minum Susu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Bunda

0
176
PARENTINGISLAM.ID – –  Ananda susah untuk diminta minum susu? Pasti Ayah Bundaa jadi khawatir. Apalagi kalau ia juga susah untuk makan, pasti bingung gimana ia bisa mendapat nutrisi yang lengkap kalau apa-apa nggak mau? Padahal, dalam segelas susu ada banyak nutrisi penting untuk pertumbuhannya.
Sebagai seorang Bunda, pasti mau memberikan yang terbaik agar tumbuh kembang anak terjaga. Buat Bunda yang punya anak susah minum susu, coba lakukan lima hal ini, seperti dikutip dari Popmama.com berikut ini tipsnya:
  1. Ajak minum bareng Bunda dan Ayah
Ananda di masa pertumbuhannya biasanya menjadikan Bunda dan Ayah sebagai sosok role model. Nggak jarang, apa yang dilakukan Mama atau Papa bikin mereka tertarik untuk melakukannya juga.
Itu sebabnya, penting banget bagi Bunda dan Ayah memberikan contoh yang baik. Jika si Kecil susah minum susu, ajak ia untuk minum susu bersama. Kegiatan minum susu bersama ini bisa dilakukan sambil mengobrol atau bermain bersama. Buat kegiatan minum susu ini menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi si Kecil.
  1. Pilih Susu Dengan Kemasan Yang Menarik
Meski sudah diberi contoh, Ananda masih susah untuk minum susu? Bisa jadi karena terlihat kurang menarik. Apalagi jika disajikan di gelas biasa dan dalam keadaan panas. Biasanya itu membuat minatnya untuk minum menurun.
Coba berikan susu dalam kemasan yang menarik. Kemasan yang menarik bisa menarik perhatiannya dan membuat ia penasaran dengan rasanya lho, Bun. Buat Bunda yang masih bingung mau beli susu kemasan yang seperti apa agar menarik perhatian anak.
  1. Pastikan Nutrisi Lengkap Dan Rasanya Segar
Rasa susu memang rata-rata sama. Namun kesegaran dan gizinya jelas berbeda-beda. Maka dari itu Bunda harus pintar-pintar memilih susu yang memiliki nutrisi penuh untuk mendukung aktivitas sang anak. Pastinya si Kecil bakal suka karena ada beberapa rasa berbeda mulai dari Classic Chocolate, Creamy Vanilla, sampai Strawberry Milkshake.
  1. Buat Olahan Terbuat Dari Susu Juga Bisa
Ada tips lain yang bisa Bunda coba agar si Kecil jadi hobi minum susu. Bunda bisa coba untuk mencampurkan susu ke makanan si Kecil. Misalnya membuat snack dengan menggunakan susu seperti bola-bola susu, susu goreng atau puding susu.
Buat Bunda yang nggak mau ribet, bisa juga mencoba menu simple lainnya. Misalnya mencampurkan susu pada cereal sarapan si Kecil. Dengan begini, ia bisa mendapatkan nutrisi dari cereal sekaligus susunya.
  1. Beri Reward Kecil Setiap Si Kecil Berhasil Habiskan Susunya
Semua hal baik yang dilakukan si Kecil nggak ada salahnya untuk diberi ‘reward’ atau hadiah kecil. Hal ini dilakukan sesekali sebagai bentuk apresiasi  Bunda untuknya. Hadiah kecil ini juga nggak harus mahal kok, Bunda. Misalnya jika ia mau minum susu sampai habis, Bunda akan membuatkan camilan favoritnya. Pasti anak senang.
Jadi, semoga berhasil ya Bun. Yang terpenting jangan paksa anak apalagi sampai memarahinya. Selamat mencoba. [ ]

Redaksi: admin

845

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini