Suami Dekat Dengan Wanita Lain ? Lakukan 8 Hal Ini Ya Bunda Untuk Menyelamatkan Rumah Tangga

0
261
PARENTINGISLAM.ID – – Ketika suami dekat dengan perempuan lain, wajar saja jika Bunda merasa cemburu dan gelisah. Namun, jangan buru-buru menyimpulkan hubungan mereka sebagai perselingkuhan. Bisa jadi hubungan itu hanya sebatas pertemanan, rekan kerja professional atau sekadar ramah tamah saja karena urusan pekerjaan.
Sebaliknya, apabila Bunda mulai menyadari ada yang mencurigakan di antara mereka, jangan langsung emosi dan melampiaskan dengan marah-marah! Cobalah untuk tetap bijak menyikapinya.
Penasaran bagaimana cara menghadapi suami yang dekat dengan perempuan lain? Seperti dikutip dari popmama.com, berikut ini sikap yang harus Bunda lakukan agar rumah tangga tetap utuh dan harmonis.
  1. Kenali Identitas Perempuan Tersebut
Apakah ia teman sekolah, rekan kerja atau mungkin istri temannya? Bagaimana awal mulanya mereka bisa dekat? Seberapa sering mereka berkomunikasi dan membicarakan apa? Cobalah untuk berbicara langsung dengannya dan bertanya-tanya secara halus.
Sebaliknya, jika Bunda tak mengenalnya sama sekali, satu-satunya cara yakni dengan bertanya langsung pada suami. Saat bertanya, perhatikan baik-baik bagaimana reaksinya.
Jika tiba-tiba wajahnya menjadi pucat, lalu menjawab dengan nada tinggi dan emosi. Sepertinya, memang ada sesuatu yang terjadi di antara mereka.
  1. Cobalah Melihat Sesuatu Dari Berbagai Sisi
Perempuan punya intuisi yang kuat. Mereka seolah bisa mengetahui jika terjadi sesuatu yang mencurigakan di antara pasangannya dan perempuan lain.
Cobalah melihat segala sesuatunya dari berbagai sisi. Bisa jadi hanya perempuan itu saja yang punya perasaan terhadap suami Bunda. Jadi, pertimbangkan hal ini sebelum mulai menuduh suami tidak setia.
  1. Pahami Konteks Percakapan Mereka Berdua
Apabila suami dekat dengan rekan kerja perempuan di kantor, cobalah berprasangka baik dulu. Hubungan mereka mungkin hanya sebatas rekan kerja saja.
Pahami konteks percakapannya, apa yang mereka berdua bicarakan. Bisa jadi mereka hanya mendiskusikan pekerjaan.
Alih-alih cemburu, cobalah untuk meningkatkan komunikasi dalam pernikahan Bunda dan Ayah. Dengan begitu Bunda dan Ayah bisa lebih mengenal kehidupan satu sama lain serta mendiskusikan banyak hal secara leluasa.
  1. Cobalah Untuk Berteman Dengan Perempuan Itu
Sebagai istri, tentunya wajar jika Bunda ingin membangun koneksi dengan orang-orang terdekat suaminya. Minta suami untuk menceritakan teman perempuannya, lalu undang ia untuk makan-makan di rumah saat akhir pekan.
Jika suami menyambut saran ini dengan baik, artinya ia tidak menyembunyikan hal apa saja dari Bunda. Sebaliknya, hal ini membuatnya tidak nyaman, hubungan mereka perlu dicurigai lebih lanjut.
 
  1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Ketika suami mulai tertarik dengan perempuan lain, hal ini pastinya membuat Bundaa insecure. Kira-kira apa kelebihan perempuan itu yang tidak dimiliki istrinya.
Namun, sebaiknya jangan menyalahkan diri sendiri. Sikap meragukan diri sendiri hanya akan semakin mengikis rasa percaya diri. Sebab jika suami benar-benar tulus mencintai istrinya, ia akan menerima dengan apa adanya.
  1. Jangan Langsung Menuduhnya Tanpa Bukti
Apabila Bunda curiga telah terjadi perselingkuhan di dalam rumah tangga kalian. Cobalah tenang dulu, kemudian tanyakan tentang perempuan tersebut dengan hati-hati.
Jangan langsung menuduhnya! Sebab jika suami tidak terbukti berselingkuh, ia akan merasa kecewa karena telah diragukan oleh istrinya. Akhirnya kalian tidak bisa saling memercayai satu sama lain.
 
  1. Beritahu Suami Bagaimana Perasaan Bunda Yang Sebenarnya
Tidak apa-apa untuk menunjukkan rasa cemburu di depan suami. Ungkapkan juga bahwa kedekatannya dengan perempuan itu membuat Bunda tidak nyaman.
Bisa jadi ia pun tak menyadari bahwa tindakannya itu membuat istrinya sedih. Dengan berkata jujur, ke depannya ia akan lebih berhati-hati.
  1. Cari Tahu Apakah Ada Celah Dalam Pernikahan
Hadirnya orang ketiga membuktikan bahwa adanya celah dalam ikatan pernikahan kalian, sehingga bisa dengan mudah dimasuki oleh orang luar.
Mulailah mencari tahu di mana letak celah tersebut. Coba fokus pada masalah mendasar dalam pernikahan. Apalah karena kurangnya komunikasi, ada salah paham yang belum terselesaikan atau mungkin ketidakpuasan seksual.
Tak ada salahnya untuk mendengar penjelasannya. Singkirkan semua prasangka dan jangan menghakiminya dulu. Setelah mendengarnya, kalian bisa sama-sama mendiskusikan masalah ini untuk menemukan solusinya.
Nah Bunda, itulah beberapa cara menghadapi suami yang dekat dengan perempuan lain. Cobalah untuk lebih bijak dalam melihat situasinya sebelum bertindak. [ ]

5

Redaksi: admin

904