Penyebab Timbulnya Bintik Merah pada Kulit Bayi

0
55

PARENTINGISLAM.ID – – Bunda tidak akan bisa melewati masa tanpa anak mengalami demam. Faktanya, jika Bunda sudah sering dalam mengasuh anak, kita mungkin sudah menjadi ahli dalam mengobati penyakit demam pada Si Kecil.

Namun jika Bunda tidak yakin tentang cara menangani demam, American Academy of Pediatrics membuat beberapa rekomendasi.

 

Ketahuilah bahwa demam adalah pertahanan alami tubuh melawan infeksi. Mereka sebenarnya menandakan tujuan yang baik!

Ini berarti fokus kita sebagai orang tua haruslah untuk menjaga kenyamanan anak selama demam, bukan untuk menurunkan demamnya.

Derajat demam tidak selalu berkorelasi dengan beratnya suatu penyakit, dan demam biasanya berlangsung dalam beberapa hari. Hubungi dokter anak segera ketika demam lebih dari 38,8 derajat Celcius selama lebih dari 24 jam.

Kebanyakan dokter anak akan mengatakan kita tidak perlu khawatir untuk mencoba menurunkan demam pada balita kecuali suhu saat itu adalah 38,8 derajat Celcius atau lebih tinggi.

Tetapi jika ragu, Bunda harus selalu menghubungi dokter anak segera untuk meminta instruksi yang harus dilakukan lebih lanjut.

Hal lain yang umum terjadi pada anak-anak adalah perkembangan ruam. Ruam popok, ruam panas, ruam kontak. Jenisnya akan terus berlanjut, dan kemungkinan besar Si Kecil akan banyak menjadi korban ruam. Tapi bagaimana bila demam diikuti ruam? Atau terjadi bintik merah pada kulit bayi setelah demam?

Umumnya, jika anak Bunda mengalami demam terlebih dahulu, diikuti dengan ruam, salah satu dari tiga kondisi berikut mungkin menjadi penyebabnya, yaitu:

  • Roseola

  • Penyakit Tangan, Kaki, Dan Mulut (Hfmd)

  • Penyakit Kelima

Semoga bermanfaat. [ ]

Sumber: orami.co.id

5

Redaksi: admin

850

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini