Mempersiapkan Kehamilan, Perhatikan 7 Hal Ini Bunda

0
59
PARENTINGISLAM.ID – – Mengetahui tanda hamil 1 minggu pada dasarnya merupakan langkah awal penting yang menentukan apakah akan terjadi kehamilan atau tidak. Moms bisa melakukan beberapa cara untuk meningkatkan peluang untuk mengalami kehamilan.
  1. Mengonsumsi Vitamin Persiapan Kehamilan
Dokter akan merekomendasikan Bunda untuk memulai mengonsumsi vitamin untuk kehamilan, seperti asam folat, vitamin D, kalsium, dan sebagainya, untuk mengurangi risiko bayi cacat. Bunda bisa mulai mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap harinya, mulai dari sebulan sebelum rencana kehamilan atau seminggu sebelumnya.
  1. Menjaga Pola Makan
Penting bagi Bunda untuk menjaga pola makan saat hamil 1 minggu dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan, protein rendah lemak, serat, dan lemak yang baik untuk tubuh.
  1. Pahami Masa Ovulasi
 Saat hamil 1 minggu, Bunda harus mengetahui kapan masa ovulasi berlangsung untuk mengetahui masa subur dan merencanakan waktu berhubungan intim yang tepat. Bunda bisa mengecek masa ovulasi melalui kalender ataupun berkonsultasi dengan dokter kandungan.
  1. Berolahraga Secara Rutin
Berolahraga tidak hanya membantu meringankan efek menstruasi pada hamil 1 minggu, tetapi juga membantu untuk bisa menjaga kehamilan seusai hamil 1 minggu dan memudahkan kelahiran.
  1. Mengurangi Stres
Stres dapat membuat Bunda merasa tertekan, tenangkan diri saat hamil 1 minggu dan tetap jaga kesehatan fisik dan mental. Lakukan yoga, meditasi, dan hal-hal lain yang bisa membantu mengatur tingkat stres, ya.
  1. Hindari Merokok
Merokok tidak hanya merugikan kesehatan, tetapi juga calon bayi. Selain itu, Bunda juga akan lebih sulit untuk mengalami kehamilan serta memiliki risiko yang tinggi untuk mengalami keguguran. Hentikan dan hindari menghisap rokok ataupun terpapar dengan asap rokok di lingkungan sekitar.
  1. Konsumsi Air Secukupnya
Selain pola makan, Bunda perlu menjaga kesehatan selama hamil 1 minggu dengan mengonsumsi air secukupnya dan menghindari konsumsi alkohol, serta mengurangi konsumsi minuman yang tinggi gula. Sangat direkomendasikan untuk mencukupi kebutuhan. [ ]

5

Redaksi: admin

834

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini