Manfaat Menggendong Bayi, 3 Hal Ini Yang Bakal Didapat Ayah

0
181
ilustrasi foto: pixabay

PARENTINGISLAM.ID – – Dalam acara Pekan Menggendong Sedunia, salah satu topik yang di dibahas ialah tentang Gendong Berdua yang dihadiri oleh narasumber berkompeten dalam bidangnya seperti Rahmat Hidayat selaku Founder ID_AyahAsi, Farida Arum BWC perwakilan dari in Trainee School of Babywearing Australia, dan Enno Lerian seorang penyanyi dan aktris.

Dalam topik kali ini, Rahmat Hidayat menjelaskan menggendong ialah hal mudah yang dapat dilakukan oleh ayah dalam mengasuh si kecil. Dan memiliki manfaat begitu besar, seperti menjalin bonding atau kedekatan bersama si kecil, membuat sang ayah mengerti keinginan ibu, serta mendapat senyuman dari banyak pihak.

“Akan terjalin hubungan yang dekat kepada anak dan akan terasa bila anak sudah besar nanti. Ayah lebih tahu apa yang diinginkan anak. Dan ayah memberikan waktu me time atau istirahat pada ibu, sebab ibu juga ingin bertemu teman-teman sebayanya untuk penghilang rasa capek dan stress. Dan ayah juga bisa dipuji ketika menggendong si kecil, sebab trennya saat ini cowok menggendong anak itu keren,” ujar Rahmat .

Berikut ini manfaat dari menggendong anak :

  1. Membangun kedekatan dengan anak

  2. Ayah memberikan me time kepada bunda

  3. Dapat mempercepat perkembangan otak bayi

Jadi jangan tunda lagi untuk segera menggendong buah hati. [ ]

5

Redaksi: admin

827

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini