Anak Mogok Makan? Begini Cara Mengatasinya

0
149

PARENTINGISLAM.ID – – Jika anak mengancam tak mau makan, jangan khawatir. Buktikan, tidak ada satu pun anak yang tahan untuk tidak makan. Anak sendiri yang rugi.

Tentu tidak berarti Anda harus menunggu anak Anda sampai jatuh sakit karena tidak mau makan.

Ketika anak mengancam tidak mau makan, buat dia lebih tertarik untuk makan dengan cara menyediakan makanan kesukaannya di meja makan. Sediakan menu-menu istimewa saat anak mengancam mogok makan.

Ketika anak memegang pisau dan menempelkannya di leher, jangan membiarkannya berlama-lama. Cepat pegang tangannya, ambil pisaunya.

Sebab, keputusan untuk melukai diri sendiri bagi anak yang tidak berpikiran panjang ini, sebenarnya tidak mudah.

Sama sekali anak tidak pernah berniat melukai dirinya sendiri. Ketika Anda membiarkan pisaunya berlama-lama di tangan anak, maka Anda memberi kesempatan anak berpikir lebih lama dengan pisau di tangannya tersebut.

Dengan demikian, keputusan untuk melukai dirinya sendiri bisa semakin mendekati kenyataan. Untuk kasus yang lebih parah, seperti naik genteng, mengancam orangtua untuk loncat atau kabur dari rumah.

Sebaiknya orangtua melakukan pendekatan lebih intens terhadap level mengkhawatirkan dan saya sarankan untuk membawa anak ke psikolog atau terapis untuk mendapatkan terapi-terapi pikiran agar anak mendapatkan situasi kejiwaan yang lebih baik. [ ]

5

Redaksi: admin

856

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini