Tips Melahirkan Generasi Rabbani Sejak Dalam Kandungan

0
431

PARENTINGISLAM.ID – –  Bagi bunda yang sedang menjalani masa kehamilan dan menunggu kelahiran buah hati maka yakinlah bahwa sang janin sudah mendapat jaminan rezeki dari Allah Swt.

Untuk itu hendaknya ayah bunda memperbanyak dan meningkatkan taqarrub kepada Allah Swt sebagai rasa syukur atas nikmat dan karunia-Nya serta bahagia menyambut hadirnya sang bayi sebagi nikmat dari Allah.

Hal ini secara langsung akan menentramkan hati dan memberikan ketenangan jiwa yang akan dirasakan juga secara positif oleh sang janin di alam rahim.

Selain itu hendaknya orangtua khususnya bunda memperbanyak atau lebih sering membaca atau mendengarkan lantunan Al Quran yang pengaruhnya juga sangat baik dan dapat dirasakan langsung oleh sang janin.

Sehingga kelak ketika ia lahir ke dunia, akan terbiasa dengan suara dan bacaan Al Quran.

Dengan cara ini maka ayah bunda telah mengikat sang janin dengan kalimat dan Kalamullah sejak dari kandungan.

Mau tahu contohnya? Ia adalah istri ‘Imran – ibundanya Sayyidah Maryam ketika berkata:

Ingatlah, ketika istri ‘Imran berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepada-Mu, janin yang ada dalam kandunganku kelak menjadi hamba yang mengabdi kepada-Mu, maka terimalah nazar itu dariku. Sesungguhnya, Engkau Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” ( QS. Ali Imran [3]: 35 )

Maka hasilnya:

Maka, Allah menerima doanya dengan penerimaan yang baik,…..” ( QS.Ali Imran [3]: 37)

Jadi mari kita siapkan dan cetak generasi Rabbani sejak dalam kandungan. Mulailah dengan hal yang baik berkata dan berbuat selama masa kehamilan. Hal ini bukan hanya berlaku bagi istri namun juga bagi para suami. [ ]

5

Redaksi: admin

865

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini