Anak Sulit Belajar? Coba Pelajari Gaya Belajarnya

0
188

 

PARENTINGISLAM.ID – – Setiap anak unik dan memiliki cara tersendiri dalam belajar, mengenali gaya belajar anak bisa membantu anak untuk mengerti pelajarannya dengan lebih baik.

Gaya belajar anak secara garis besar terbagi menjadi empat jenis, yaitu visual, auditori, membaca dan menulis, serta kinestetik. Seperti dikutip dari parenting.orami.co.id berikut ini 4 gaya belajar ini berbeda satu sama lainnya dan membentuk ciri khas anak:

  1. Anak dengan gaya belajar visual.

Lebih mudah untuk mengerti pelajaran dengan penglihatan, seperti menggunakan gambar, ilustrasi, diagram, video, dan sebagainya.

  1. Anak dengan gaya belajar auditori.

Lebih mudah menangkap informasi melalui suara. Anak dengan gaya belajar auditori lebih cepat mengingat pelajaran dari guru yang sedang berbicara.

  1. Anak dengan gaya belajar membaca dan menulis.

Gampang memahami materi pelajaran dalam bentuk tulisan dan ditandai dengan kegemarannya untuk mencatat di buku cetak ataupun catatan.

  1. Anak dengan gaya belajar kinestetik.

Cepat menyerap informasi saat dilakukan atau dipadukan dengan hal-hal praktis. Gaya belajar kinestetik membuat anak lebih senang belajar dengan langsung mempraktekkan materi pelajarannya.

Gaya belajar yang tidak tepat membuat anak kesulitan untuk mengerti bahan pelajaran dan membuat anak malas belajar. [ ]

4

Redaksi: admin

896

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini