Pandemi COVID-19, Ajak Anak Berdiskusi Tentang Kesehatan, Yuk!

0
357

PARENTINGISLAM.ID – – Dengan adanya pandemic COVID-19 ini, memaksa seluruh masyrakat untuk lebih memperhatikan kesehatannya masing-masing. Termasuk juga kesehatan dalam keluarga. Cara menjaga kesehatan yang paling sederhana adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun.

Misalnya setelah melakukan aktivitas di luar, seperti jalan-jalan berdua dengan teman, hal pertama yang harus lakukan begitu sampai rumah adalah langsung berganti pakaian. Jadi sebisa mungkin tidak membawa virus atau bakteri ke dalam rumah.

Ajarkan juga hal tersebut kepada anak dengan mengajaknya berdiskusi, kemudian jelaskan setelah ia dari luar, ia harus langsung mencuci tangan begitu sampai di rumah. Boleh memegang rumput, tanaman dan benda lainnya saat ia bermain di luar, tetapi setelah itu minimal harus cuci tangan, atau cara lainnya dengan mandi.

Karena anak tidak mungkin langsung mengerti, maka hal yang harus dilakukan Bunda adalah mengingatkannya terus menerus agar hal tersebut menjadi kebiasaannya. Selain iu, ajarkan pada anak cara mencuci tangan yang baik dan benar, ya.

Selain mengajarkan cuci tangan, kita juga harus mengingatkan anak untuk selalu menggunakan masker jika bepergian ke tempat umum, seperti berbelanja ke supermarket.

Sumber : parenting.orami.co.id

5

Red: admin