Saatnya Menanam Seribu Kebaikan Setiap Hari

0
410

PARENTINGISLAM.ID – – Sahabat, apakah kalian tahu hal apa yang bernilai seribu kebaikan?

Sa’ad bin Abi Waqqash radhiyallahu ‘anhu berkata, “Kami pernah berada di sisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu beliau bersabda,

(( أَيَعْجِزُ أَحَدُكُمْ أَنْ يَكْسِبَ فِي كُلِّ يَوْمٍ أَلْفَ حَسَنَةٍ ! )) فَسَأَلَهُ سَائِلٌ مِنْ جُلَسَائِهِ : كَيْفَ يَكْسِبُ أَلْفَ حَسَنَةٍ ؟ قَالَ : (( يُسَبِّحُ مِئَةَ تَسْبِيحَةٍ فَيُكْتَبُ لَهُ أَلْفُ حَسَنَةٍ ، أَوْ يُحَطُّ عَنْهُ أَلْفُ خَطِيئَةٍ ))

‘Apakah salah seorang dari kalian tidak mampu untuk memperoleh seribu kebaikan setiap hari?’ Maka seseorang yang duduk bertanya, ‘Bagaimana seseorang bisa memperoleh seribu kebaikan?’ Beliau menjawab, ‘Ia bertasbih seratus kali, maka akan ditulis untuknya seribu kebaikan, atau dihapus darinya seribu kesalahan.’” (HR. Muslim, no. 2698)

Dalam hadis tersebut dikatakan bahwa jika ‘ia bertasbih seratus kali, maka akan ditulis untuknya seribu kebaikan’. Bayangkan jika kita bertasbih serratus kali setiap harinya. Maka, kita bisa mendapatkan seribu kebaikan setiap hari.

Hal yang sederhana, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Jadi, mari kita menjadi hamba yang bertakwa dan tanam seribu kebaikan setiap harinya dengan bertasbih.

Sumber : rumaysho.com

5

Red: admin