Pentingnya Jaga Kebersihan Saat #DiRumahAja

0
101

PARENTINGISLAM.ID РРRumah merupakan tujuan utama saat ingin beristirahat sejenak dari rasa lelah.  Oleh karena itu, kebersihan rumah jadi hal yang tidak boleh diabaikan. Sebab, rumah yang tidak dirawat dengan baik tentu membuat anggota keluarga tak betah dan memilih beraktivitas di luar. Bahkan, rumah kotor bisa menjadi sarang penyakit yang tentunya berbahaya, terutama bagi kesehatan anak-anak.

Dengan teratur membersihkan rumah dan segala perabotannya, tentu anak-anak dan anggota keluarga lainnya akan merasa lebih nyaman dan aman berada di rumah. Tak hanya itu, ada banyak dampak positif lainnya bila rumah selalu bersih, lho Bun.

1. Mencegah Perkembangan Bakteri dan Kuman

Rumah yang kotor merupakan sarang kuman serta bakteri penyebab berbagai penyakit. Tak hanya itu, rumah juga rentan dihinggapi berbagai serangga kecil seperti lalat, kecoak, hingga tungau yang bisa menyebabkan badan gatal bahkan alergi. Dengan rutin membersihkan rumah, persebaran bakteri, kuman, hingga hewan kecil bisa lebih diminimalisir. Dampaknya, kesehatan anak dan keluarga pun lebih terjamin.

2. Anak Bisa Bermain dengan Aman

Anak biasanya suka bermain di semua sudut-sudut rumah. Namun, jika kita selalu menjaga kebersihan rumah, maka tidak masalah membiarkan anak bebas bermain di rumah. Anak pun bisa berkreasi dengan lebih bebas saat bermain di dalam rumah.

3. Memberi Contoh Gaya Hidup Bersih

Dengan rutin membersihkan rumah, secara tidak langsung Anda telah mengajarkan si kecil untuk hidup bersih sejak dini. Mengajak anak ikut membersihkan rumah juga bisa menjadi cara untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab yang akan tertanam di benaknya hingga dewasa.

Sumber : kumparan.com

7

Red: admin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini