Trik Jitu Agar Bunda Tetap Bisa Bekerja di Rumah

0
400

PARENTINGISLAM.ID – – Adanya imbauan untuk dirumah saja guna meminimalisir penyebaran COVID-19, membuat semua orang bekerja di rumah (Work From Home). Bagi Bunda yang memiliki buah hati, bekerja di rumah merupakan hal yang sangat menantang. Bunda harus bisa membagi waktu antara bekerja dan mengasuh anak. Terutama jika pekerjaan sedang cukup banyak, jadwal meeting yang padat, sementara si kecil sedang sangat rewel.

Pasti sangat sulit, tapi harus dijalani demi keamanan dan kesehatan semua pihak. Untuk itu, coba terapkan beberapa trik berikut ini untuk membuat suasana bekerja di rumah jadi lebih nyaman, yuk!

1. Pertahankan Rutinitas Perusahaan

Beri kesibukan kepada si keci agar Bunda juga bisa melakukan pekerjaan. Oleh karena itu, Bunda harus pintar-pintar dalam membagi waktu. Usahakan juga anak dalam keadaan tenang agar Bunda pun bisa melakukan pekerjaan yang optimal.

2. Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

Bikin area kerja di rumah, tak harus dalam ruangan dan ideal. Pastikan ada meja dan kursi yang nyaman. Bikin area yang terorganisir yang akan membantu meningkatkan fokus, energi, dan bahkan rasa percaya diri. Jauhkan ruang kerja dari anak-anak yang bisa memengaruhi pekerjaan.

3. Pastikan Anak-Anak Terhibur

Siapkan beberapa mainan, buku, atau kegiatan yang akan disukai anak-anak. Ini akan membantu menjaga mereka tetap terlibat sambil meningkatkan keterampilan membaca / menulis / kognitif mereka dan memungkinkan Anda untuk terlibat dalam pekerjaan kantor.

4. Istirahat

Penting untuk beristirahat di sela-sela pekerjaan. Studi menunjukkan bahwa 90 persen istirahat makan siang akan membantu merasa segar dan siap untuk kembali bekerja. Istirahat penting ketika bekerja di rumah, terutama ketika memiliki anak. Beristirahatlah setidaknya 10 menit untuk berbicara dengan anak-anak atau hanya berjalan-jalan.

5. Bergantian dengan Pasangan

Jika berada dalam posisi di mana Ayah dan Bunda bekerja dari rumah, coba bergiliran dengan pasangan untuk merawat anak-anak. Ini dapat membuat bekerja dari rumah lebih mudah dan produktif.

Sumber : parenting.dream.co.id

3

Red: admin