Langkah Penting Agar Rumah Bersih dan Terhindar dari Virus Berbahaya

0
298

PARENTINGISLAM.ID – – Virus selalu ada di sekitar kita dan jumlahnya ribuan. Virus, baik corona maupun jenis lainnya, bisa menyebabkan kondisi parah jika kekebalan tubuh tak berjalan baik.

Untuk itu penting menjaga sistem imunitas secara optimal. Salah satu caranya adalah menerapkan pola hidup bersih. Mulai lah dari rumah dengan melakukan aktivitas bersih-bersih.

1. Lepas Sepatu dan Sandal di Luar

Taruh rak di luar rumah untuk menaruh sepatu dan sandal. Hindari menyimpannya di dalam rumah apalagi kamar tidur, karena di sepatu banyak sekali kotoran, kuman dan bakteri.

2. Cuci Tangan dan Ganti Seprai

Seprai dan handuk termasuk benda yang jadi tempat virus dan bakteri berkembang biak dengan mudah karena kondisinya yang lembap. Untuk itu, ganti setiap satu minggu.

3. Biasakan Cuci Tangan dan Kaki Sebelum Masuk Rumah

Sediakan sabun cuci tangan di dekat keran agar lebih mudah untuk cuci tangan. Setelah dari luar rumah pastikan mencuci tangan dan kaki. Begitu sebelum memasak dan setelahnya.

4. Semprot Disinfektan

Bila memang di rumah ada yang sakit, bersihkan rumah secara detail. Sapu lalu pel lantai menggunakan cairan disinfektan. Bersihkan juga permukaan dengan cairan tersebut. Meja, remote televisi, gagang pintu dan barang lainnya yang digunakan.

Sumber : parenting.dream.co.id

3

Red: admin