Balasan Surga dari Allah untuk Seorang Ibu yang Keguguran

0
482

PARENTINGISLAM.ID – – Seorang ibu pasti menginginkan seorang anak yang bisa menemani dan mendampingi dalam hidup. Seorang anak bisa menjadi pelengkap dalam hidup seorang ibu. Namun, tidak semua ibu dapat di anugerahi seorang anak dalam hidupnya.

Tapi, selalu ada balasan yang membahagiakan bagi setiap orang yang ditimpa musibah, dan kemudian ia bersabar karenanya. Karena Allah selalu menyiapkan yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya yang bersabar.

Bahkan, Allah telah menjanjikan surga bagi seorang ibu yang mengalami keguguran. Dan bukan hanya itu, Allah juga telah menyiapkan bangunan indah dan kokoh yang bernama Baitul Hamdi.

Baitul Hamdi merupakan bangunan untuk ibu dan orang tua yang sabar menghadapi bingkisan cobaan dari-Nya berupa keguguran. Dari Abu Musa Al-Asy’ariradhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Apabila anak seorang hamba meninggal dunia, Allah berfirman kepada malaikat-Nya, ‘Kalian telah mencabut nyawa anak hamba-Ku?’ Mereka berkata, ‘Benar’, Allah berfirman, ‘Kalian telah mencabut nyawa buah hatinya?, Mereka menjawab, ‘Benar’. Allah berfirman, ‘Apa yang diucapkan oleh hamba-Ku saat itu?’, Mereka berkata, ‘Ia memujimu dan mengucapkan istirja’ (innaa lilaahi wa innaa ilaihi raaji’uun).” Allah berfirman, ‘Bangunkan untuk hamba-Ku di surga, dan namai ia dengan nama baitul hamdi (rumah pujian).” (HR. Tirmidzi)

Jadi, janganlah bersedih jika engkau diberi cobaan oleh Allah subhanahu wa Ta’Ala karena Ia telah menyiapkan surga bagimu kelak jika engkau termasuk ke dalam orang-orang yang bersabar.

Sumber : parenting.dream.co.id

3

Red: admin