Ketahui Apa Saja Manfaat dari Memijat Bayi

0
442
ilustrasi foto: freepik

PARENTINGISLAM.ID – – Sentuhan lebih Bunda kepada anaknya tanpa disadari bisa membuat bayi merasa lebih gembira, lho. Selain melakukan sentuhan, Bunda juga dapat memijat si kecil kapan saja.

Memijat bayi juga menjadi sebuah sarana untuk berkomunikasi antara Bunda dengan si kecil. Selain itu, memijat bayi juga memiliki beberapa manfaat, lho. Berikut manfaat yang didapat si kecil ketika dipijat.

1. Membuat Bayi Lebih Rileks

Pijatan bayi dapat merangsang sistem syaraf pusat yang akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memproduksi serotonim. Sertononim in memberikan efek perasaan bahagian pada bayi, sehingga ia tidak mengalami stress

2. Memperkuat Ikatan Batin

Komunikasi dapat dibangun dengan pijatan, dengan memegang halus bagian tubuh anak maka akan terjadi kontak mata antara Bunda dengan si kecil. Nah, hal ini dapat memperkuat ikatan batin antara Bunda dan si kecil.

3. Membuat Bayi Tidur Lebih Nyenyak

Jika si kecil mengalami susah tidur di malam hari, cobalah untuk melakuka pemijatan kepada si kecil dengan rutin. Hal itu akan membuat tubuh bayi rileks dan membuatnya tidur lebih pulas.

4. Tidak Mudah Rewel

Bayi yang masih berusia 0-6 bulan, akan lebih sering mengalami nyeri pada tubuh. Hal ini dikarenakan sistem otonya yang masih belum kuat, sehingga ia pun lebih mudah rewel. Untuk itu, tidak ada salahnya Bunda melakukan pijatan pada si kecil agar ia lebih tenang dan tidak merasakan sakit di tubuhnya.

Sumber : fimela.com

3

Red: admin