Ayah, Jangan Malu Untuk Menggendong Si Kecil Ya!

0
393

PARENTINGISLAM.ID – – Bukan hanya Bunda kok yang bertugas untuk menggendong si kecil. Para Ayah pun sebaiknya jangan malu untuk sering sering menggendong si kecil, ya. Karena manfaat yang bisa Ayah rasakan sangat banyak. Sama seperti ibu, memeluk bayi meningkatkan kadar oksitosin atau yang disebut dengan hormon cinta, sehingga dapat mengurangi kecemasan, dan membantu Ayah merasa lebih berempati dan terhubung dengan bayinya.

Selain itu, ketika Ayah sering menggendong si kecil, ia pun akan mengenali bau dan suara Ayahnya. Bahkan, ia akan tersenyum ketika mendengar suara Ayah.

Berikut merupakan alasan-alasan mengapa Ayah perlu sering-sering menggendong bayi:

1. Lebih Dekat Dengan Bayi

Seorang Ayah tidak bisa menyusui seperti Ibu, karena itu menggendong bayi adalah cara yang tepat dan menyenangkan untuk menjalin ikatan dan kedekatan dengan si buah hati.

2. Bayi Lebih Jarang Menangis

Bayi yang digendong secara teratur akan lebih jarang untuk menangis dan menghasilkan kualitas tidur lebih nyenyak, tidak hanya pada saat digendong tetapi juga ketika tidur di malam hari.

3. Bisa Memeluk Tanpa Dua Tangan

Menggendong si buah hati dengan menggunakan gendongan juga memungkinkan Ayah menyelesaikan pekerjaan sambil memeluk bayi, bahkan terus mencium dan mendekapnya sepanjang waktu. Hands free!

4. Terlihat Keren

Bahkan, tak jarang beberapa aktor Hollywood seperti Brad Pitt, Channing Tatum, dan Orlando bloom juga terlihat sedang menggendong bayinya. Pada saat tersebut sang Ayah akan terlihat sangat keren!

5. Ayah Jadi Lebih Kuat

Apakah Ayah tahu? Setiap kali Ayah menggendong bayi, Ayah seperti membawa sekitar 10 kg berat tambahan, atau bahkan lebih. It’s like having a free gym!

6. Lebih Mudah Dan Nyaman

Dengn meletakkan si kecil di dada atau punggung, maka Ayah sudah siap pergi deh. Dan juga Ayah tidak akan khawatir ketika harus naik-turun tangga ataupun melewati jalanan yang terjal sekalipun.

7. Memberi Bunda Waktu Untuk Istirahat

Yang tak kalah penting adalah, jika sang Ayah sedang menggendong si kecil, Bunda bisa melakukan “me time” untuk beberapa saat, bermain dengan kaka, atau bahkan berbelanja.

Itu merupakan beberapa manfaat ketika sang Ayah menggendong si kecil. Jadi, jangan lupa untuk menggendong si kecil hari ini, ya!

Sumber : ibupedia

3

Red: admin

Follow juga akun sosial media kami

Instagram : @parenting_islam.id

Fanspages :Parenting Islam ID

Youtube : Parenting Islami

992